Rabu, 09 November 2011

Baru mozilla Versi 8.0

Assalamualaikum

Bagi anda pecinta browser mozilla kali ini mozilla forefox telah merilis versi terbaru yaitu 8.0






Beberapa jam yang lalu, Firefox 8.0 versi final telah dirilis. Karena masih cukup baru, Anda baru bisa mengunduhnya melalui FTP server Mozilla (ftp://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/8.0/) secara gratis.

Sementara itu sampai artikel ini dibuat, situs resminya (http://www.mozilla.org/en-US/firefox/fx/) masih menyediakan versi sebelumnya yaitu Firefox 7.0.1 karena Mozilla memang akan menampilkan dan merilisnya secara resmi pada tanggal 8 November ini.

Selain versi Windows, Mozilla juga menghadirkan versi Linux dan Macintosh. Untuk Linux sudah mendukung arsitektur 32- dan 64-bit yang bisa dijalankan pada seluruh distro Linux.

Firefox 8.0 menawarkan kestabilan serta kecepatan yang lebih baik. Selain itu, juga ditawarkan penggunaan resource memori yang lebih rendah, terutama saat mengakses situs dengan tampilan HTML5. Secara garis besar, apa saja yang ditawarkan versi teranyar ini? Berikut beberapa keunggulan serta perbaikan yang ada:

- Implementasi pencarian Twitter
- Tampilan multi-tab bisa tampil sesuai keinginan pengguna
- Dukungan penuh konteks menu HTML5
- Peningkatan kinerja memori yang lebih baik
- Add-on pihak ketiga dinonaktifkan secara default, sehingga Firefox bisa berjalan lebih ringan
- Dukungan CSS hyphen serta WebSocket yang lebih baik
- Beberapa feature sekuriti yang lebih baik
- Dukungan CORS (Cross-Origin Resource Sharing), teknologi browser yang memungkinkan sumber daya diakses oleh halaman web dari domain yang berbeda.
- Dan masih banyak lagi

Sebagai browser yang paling banyak diminati, akankah versi terbaru ini memecahkan rekor sebagai browser yang paling banyak diunduh seperti versi terdahulunya? Ya, kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar