Rabu, 09 November 2011

Tablet Nexian Genius Hanya Rp 1,5 juta di IndoComtech


Tablet Nexian Genius Hanya Rp 1,5 juta di IndoComtech




Anda yang sejak dulu penasaran mencoba tablet bakal senang di pameran IndoComtech kali ini yang menghadirkan banyak tablet dari berbagai brand. Salah satu promo tablet menarik muncul dari Nexian lewat model Genius (NX-A7500) yang dijual dengan harga kurang dari Rp 1,5 juta.

Harga resmi tablet Nexian Genius resminya sekitar Rp 2.250.000 namun untuk masa pameran didiskon cukup besar berkat kerjasama dengan operator XL. Sejak jam buka pameran (jam 9 pagi), antrian sudah memadati booth XL yang juga menyediakan promo berbagai gadget dengan bundel

paket Internet mereka. Belum tengah hari tablet ini sudah habis karena vendor hanya menyediakan sekitar 200-250 unit saja per hari, untuk yang belum mendapatkannya bisa menunggu antrian berikutnya di sore hari atai keesokan harinya.

Meski terbilang murah, Genius Tab berlayar 7" yang bentuknya mirip dengan Galaxy Tab 7 ini memiliki fasilitas yang lumayan keculai prosesor yang kecepatannya terbilang lamban (600MHz). Dengan layar kapasitif, memori internal 256MB, koneksi 3G dan WiFi, kamera 2MP, serta sistem Android 2.2 (Froyo), sepertinya tablet terbilang biasa saja dibandingkan kompetitor yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Namun faktor harga yang murah memang menjadi daya tarik luar biasa bagi pengunjung. Selain tablet, Nexian juga melakukan diskon besar untuk produk ponsel Ultra Journey seharga Rp 750.000 dan modem WiFi router (MiFi).

Suhanda Wijaya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengatakan bahwa potensi pasar tablet di Indonesia semakin besar. Tahun lalu, pasar tablet kurang dari 5% terhadap pasar komputer. Total pasar komputer mencapai 5,3 juta unit dimana 70%-nya berupa komputer mobile (notebook) termasuk tablet. Dari 70% ini tablet diperkirakan menyumbang 17%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar